Minggu, 16 Januari 2011

Tekuk Blackburn, Chelsea Masuk Empat Besar

Chelsea kembali masuk dalam zona Liga Champions musim depan setelah menundukkan Blackburn Rovers di Stamford Bridge.
Setelah menggasak Ipswich Town 7-0 di ajang Piala FA, giliran Blackburn Rovers yang ditaklukkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, Sabtu (23/1) malam WIB di Stamford Bridge dengan skor 2-0.

Alhasil, Chelsea pun melenggang ke posisi empat besar berkat kemenangan ini. Hasil itu juga diperkirakan akan mengangkat kepercayaan diri pemain Chelsea yang sempat terpuruk karena hasil buruk di beberapa pekan sebelumnya.

Sementara untuk Blackburn, kekalahan itu memaksa mereka harus betah di posisi papan tengah. Jika Chelsea kini mengantungi 38 angka, Blacjburn tertinggal dengan selisih sepuluh angka.

Meski begitu, Chelsea tak mendapatkan tiga poin tersebut dengan mudah. Butuh waktu hingga nyaris satu jam untuk bisa mencetak satu gol.

Ramires memberikan ancaman pertama ketika laga baru berjalan tiga menit dengan tendangannya. Namun bola hanya mengenai mistar.

Di menit 33, Gael Givet menggagalkan kesempatan yang dimiliki Didier Drogba dengan tekelnya. Semenit kemudian, sepakan Hoillet bisa dimentahkan Petr Cech.

Nicolas Anelka juga mencoba peruntungannya di menit 35, tapi tidak membuahkan hasil. Upaya Frank Lampard juga belum berujung pada gol.

Baru di babak kedua, tepatnya menit 58 kebuntuan Chelsea terpecahkan. Tendangan Branislav Ivanovic bisa masuk ke gawang Paul Robinson. 1-0 untuk Chelsea.

Peluang berikutnya dimiliki John Terry lewat sundulan kepalanya. Tapi Anelka-lah yang bisa mengubah kedudukan menjadi 2-0 dengan sedikit menyentuh bola kiriman Ivanovic via kepalanya.

Blackburn berusaha bangkit pascaterjadinya gol di menit 76 itu, tapi skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir laga. Chelsea pun meraup tiga poin penuh.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar