Rabu, 26 Januari 2011

Terry: The Blues Perpaduan Antara Pemain Tua dan Muda Skuad Chelsea Dianggap Terlalu Tua Terry: The Blues Perpaduan Antara Pe

Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry, menjawab kritik yang menyebut bahwa skuad Chelsea musim ini terlalu tua dan sudah tidak mampu lagi bersaing di perebutan mahkota Liga Inggris.

Memang, dari skuad The Blues yang terdaftar pada musim ini ada sekitar sembilan personel yang telah mencapai usia 30 tahun keatas, lima diantaranya adalah tim inti dari The Blues, antara lain Ashley Cole, Nicolas Anelka, Frank Lampard, Didier Drogba, Florent Malouda, dan John Terry. Oleh karena itu, sejumlah pengamat menuding sudah uzurnya skuad The Blues menjadi salah satu penyebab menurunnya performa juara Liga Inggris musim lalu itu.

"Masalah soal umur itu benar-benar mengganggu saya. Pada akhir tahun ini, saya mendengar kabar-kabar yang memuji skuad kami lantaran dihuni pemain-pemain berpengalaman. Tapi, tiga bulan kemudian kami dikritik karena terlalu tua," tegas Terry menjawab kritikan yang menyebut skuad Chelsea sudah terlalu tua.

"Tahun depan, kami akan bertambah tua. Jadi, kami benar-benar akan berada dalam masalah. Kami mempunyai pemain yang sudah mencapai umur 30, 31, 32, tapi kami juga punya beberapa pemain muda. Jadi, sebenarnya tim ini merupakan perpaduan yang bagus antara pemain muda dan pemain tua. Satu hal yang tidak bisa kamu lepaskan dari tim ini adalah mentalitas juara tim ini, dimana hal itu sangat berpengaruh untuk tim lain. Kamu berbicara pada orang yang datang ke klub ini dan mereka mengatakan pada kami untuk bisa menang di setiap pertandingan," sambung mantan skipper timnas Inggris itu seperti dilansir The Guardian, Rabu (26/1).

Dalam laga terakhirnya, Chelsea kembali memetik kemenangan sempurna. Didier Drogba cs. menghajar Bolton dengan empat gol tanpa balas, kemarin malam. Kemenangan itu menjadi kemenangan away pertama tim asal London Barat itu setelah tidak pernah menang di laga tandang dalam rentang waktu tiga bulan terakhir, dimana kemenangan terakhir dipetik di kandang Blackburn Rovers, Ewood Park, 2-1, akhir Oktober tahun lalu.

Bek tengah berusia 30 tahun itu pun berkomentar soal kemenangan timnya di Reebok Stadium tersebut. Terry menuturkan, "Kepercayaan diri kami telah kembali. Tapi, masih ada laga berat di pertandingan selanjutnya, kontra Everton (di Piala FA) dan Sunderland. Mungkin, orang-orang berkata kami terlalu lembut, karena kami tidak bisa menang di beberapa laga tandang. Tapi, kami bukan tim seperti itu, kami telah menunjukkannya di laga kontra Bolton, saat mereka bermain bagus dan sangat kuat dalam bertahan. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dan berhak mendapatkan tiga angka."

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar