Rabu, 26 Januari 2011

Bermain Di Kandang Bolton, Chelsea Pesta Gol

Ramires mencetak gol perdananya bagi Chelsea.
Chelsea menggetarkan gawang Bolton Wanderers sebanyak empat kali di Reebok Stadium, Selasa (25/1) dinihari WIB melalui aksi tiga striker yaitu Didier Drogba, Florent Malouda dan Nicolas Anelka. Satu gol lagi dipersembahkan Ramires. Dengan hasil ini pasukan Carlo Ancelotti berjarak tujuh poindari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggtis.

Bolton bernafsu mempersembahkan kemenangan di kandang sendiri dan langsung memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Di menit ketiga Kevin Davies memperoleh peluang, sayang bola sundulannya mengarah ke Petr Cech.

Tim tuan rumah melanjutkan tekanan tetapi momentum yang mereka dapatkan di awal pertandingan terhenti ketika Florent Malouda memberikan umpan matang yang diselesaikan sempurna oleh Didier Drogba untuk menaklukkan Jussi Jaaskelainen.

Bolton bereaksi dan mencoba mengembalikan rasa percaya diri. Hasilnya saat pertandingan berlangsung lebih dari 30 menit, upaya Martin Petrov dari sisi kiri lapangan diakhiri sebuah umpan silang ke Matthew Taylor, namun keperkasaan Cech tidak bisa dilunturkan oleh sundulannya.

The Blues kemudian memperbesar keunggulan pada menit 41. Gol bermula ketika Gary Cahil menahan operan Malouda, tetapi bola liar jatuh ke pemain Prancis itu untuk menambah gol.

Satu menit sebelum paruh pertama usai, Bolton nyaris memperkecil ketertinggalan, tetapi Cech tidak bisa dikelabui oleh sentuhan Elmander.

Setelah jeda, tekanan Chelsea tidak berhenti. Di menit 52, tendangan bebas Drogba masih bisa diselamatkan Davies. Tetapi tiga menit kemudian derita Bolton bertambah. Michel Essien melayangkan umpan dari sisi kanan dan konsentrasi Zat Knight terpecah oleh Drogba. Bola kemudian jatuh ke kaki Anelka yang menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal tiga gol Owen Coyle, mencoba melakukan perubahan dengan menghadirkan Rodrigo Moreno dan Mark Davies menggantikan Petroc dan Muamba. Keputusan ini nyaris berbuah ketika Petrov mendapat peluang ketika mendapat umpan terobosan dari Elmander, tetapi Cech tak juga bisa ditundukkan.

Bolton kemudian tidak kuasa menahan serangan balik Chelsea. Pada menit ke-74 Ramires mencetak gol pertamanya bagi tim sejak pindah dari Benfica musim panas lalu.

Essien menjadi otak di balik gol ini setelah mengoper bola ke arah Anelka yang kemudian melepaskan tembakan. Bola sempat diblok tetapi jatuh ke Ramires yang menutup pesta gol Chelsea.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar